Widwi Asten

Melangkah pada tangga yang terbawah. Saat bertemu dengan sang profesor. "Ya....ini masih pertama. Masih sekali ini." "Nggak apalah tak a...

Selengkapnya
Manfaat Ekskul Tari Bagi Pemudi  Desa Kaliboto

Manfaat Ekskul Tari Bagi Pemudi Desa Kaliboto

Manfaat Ekskul Tari Bagi Pemudi Desa Kaliboto

By: Widwi Asten

Kamis 14 Maret desa Kaliboto Wodadi Kabupaten Blitar punya gawe. Kekompakan seluruh lapisan msyarakat dan perngakat terlihat sejak pagi. Mereka mempersiapkan penyambutan Tim juri lomba desa tingkat kabupaten Bllitar. Tepat pukul 09.00 tim juri memasuki balai desa. Disambut dengan musik tradisional kreasi yang menggiring 2 penari.

Dua penari muda yang berasal dari anggota arang taruna. Sebagai anggota karang taruna pemudi Kaliboto ini masih berstatus pelajar. Kepiawaiannnya menari di peroleh dari ektrakurikuler tari di sekolah. Berkat dukungan kepala desa Kaliboto, bapak Karnoto, S.H. hasil ektrakurikuler ini dikembangkan kepada teman-temannya di desa. Al hasil dalam penyambutan tim juri lomba desa bisa ditapilkan sebuah tari Eca Ece dan Mojang Priangan dengan memukau. Tampilnya tarian ini membuktikan hasil ektrakurikuler tari dapat berguna bagi desa yang mereka tinggali. Semoga sukses. Salam budaya. Salam dari desa.

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Komentar

Bergabung bersama komunitas Guru Menulis terbesar di Indonesia!

Menulis artikel, berkomentar, follow user hingga menerbitkan buku

Mendaftar Masuk     Lain Kali